About

Visitors

Diberdayakan oleh Blogger.

Social Icons

Hati

Dalam Sebuah Ketulsan Memang Hti Menjadi Jaminan dan Mempermainkan Apa Yang Tidak Kita Pikirkan

Sabtu, 04 Oktober 2014


 Dewasa ini, test TOEFL ( Test of English as a Foreign Languange)sudah menjadi keharusan bagi semua orang, baik bagi yang ingin bekerja di perusahaan asing, menjadi dosen, ingin belajar di luar negeri, atau pekerjaan-pekerjaan lainnya, terutama yang menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantar. TOEFL ini merupakan suatu model pengujian tingkat kecakapan dalam berbahasa Inggris menurut standar yang telah ditetapkan.

TOEFL juga digunakan sebagai prasarat S1 yang akan melanjutkan studi ke S2, atau lulusan S2 yang ingin melanjutkan ke S3. Bahkan belakangan beberapa perguruan tinggi baik negeri maupun swasta mengharuskan mahasiswa S1 memiliki sertifikat TOEFL, sebagai prasarat menempuh ujian skripsi.

JENIS DAN SKOR TOEFL
====================
TOEFL adalah tes kecakapan atau kemampuan bahasa Inggris sesuai standard bakunya, yang ditujukan kepada mereka yang bukan native speaker atau mereka yang bukan penutur asli bahasa Inggris. Adapun tujuan utama diadakannya tes ini (TOEFL) adlah untuk mengukur sejauh mana kemampuan seseorang dalam berkomunikasi, mengerti dan memahami bahasa Inggris baik secara lisan maupun tulisan.

Berdasarkan media pengujiannya, terdapat dua jenis TOEFL, yaitu paper and pencil TOEFL, dan Computer Based TOEFL. paper and pencil TOEFL dalam pengujiannya hanya menggunakan pensil dan kertas saja, sedangkan Computer Based TOEFL dalam pengujiannya menggunakan komputer (komputerisasi). Sedangkan berdasarkan penyelenggaraannya, tes TOEFL ada beberapa macam :
  1. International TOEFL, ditujukan kepada mereka yang ingin belajar di luar negeri,
  2. International TOEFL, ditujukan kepada mereka calon mahasiswa atau karyawan baaru, dan
  3. TOEFL-like TEST, lebih bersifat lokal dan ditujukan untuk kalangan sendiri.
Namun demikian, ketiga macam tes TOEFL tersebut, pada dasarnya mempunyai kesamaan, baik format, materi yang diujikan, jumlah soal, alokasi waktu yang disediakan, maupun cara pemberian soal. Skala penilaian atau skor TOEFL, berkisar antara 310 hingga 667. Pada dunia kerja, Skor TOEFL yang digunakan oleh suatu institusi bersifat variasi, biasanya disesuaikan dengankebutuhan masing-masing. Rata-rata institusi mensyaratkan skor TOEFL antara 450 sampai 550.

Lalu berapa Skor TOEFL Kamu?????
Sudah Pernah Ikut Test????
heheheheheheh Seru kannnn???


0 comments:

Posting Komentar

Site search